Sepertinya Yamaha akan benar-benar mengeluarkan Yamaha vixion (Versi fairing) - Sobatmotor.com

03 November 2012

Sepertinya Yamaha akan benar-benar mengeluarkan Yamaha vixion (Versi fairing)


Judul di atas,bagi sebahagian orang mungkin terdengar mustahil.Tapi bagi para blogger dan orang-orang yang suka mengikuti berita otomotif di dunia maya,mungkin ini sudah terasa tak asing lagi.Kenapa? karna berdasarkan blog kang IWB,Yamaha Motor Indonesia (YMI) sedang menggodok motor sport 150cc berfairing (yamaha vixion versi fairing),baca di sini.Ini semakin menguat ketika ane lagi liat-liat the new yamaha vixion di blog kang iwan,ane tiba-tiba tersentak.Spertinya YMI memang akan benar-benar meracik senjata barunya (Yamaha vixion versi fairing).
Meskipun kabarnya yamaha vixion versi fairing ini baru akan meluncur tahun depan.Tapi jelas terlihat bahwa the new yamaha vixion tak lagi menggunakan kick starter,artinya apa?.Artinya yamaha vixion versi fairing itu bukan mimpi lagi bro!.Menurut ane motor sport injeksi pastinya ga lagi menggunakan kick starter,iya kan?
Seperti ini contohnya bro..

Pada yamaha YZF V1,ini sempat di gadang-gadang akan masuk ke Indonesia bro,tapi ternyata tidak,YMI belum berminat untuk mendatangkannya dari India bro.Tapi menurut narasumber di blog kang IWB tadi,yamaha vixion versi fairing bakalan beda dari Yamaha YZF R 15 V2 bro,berikut pernyataannya ” Versi fairing baru tahun depan mz dirilis…..” ujarnya. Apakah yang dimaksud adalah Yamaha R15 v2? sang narasumber menggeleng.nah,semakin yakin ane bro.Dan ari kedua gambar di atas (aduh,ngiler bener ini liat si V2 ..) kita bisa mengambil kesimpulang kalau menurut ane pribadi YMI ga main-main soal yamaha vixion versi fairing bro!.Lihat saja kick starter yang sudah tak lagi di sematkan pada kedua motor tersebut.Dan juga bersasarkan pernyataaan narasumber iwb di atas bahwa yamaha vixion versi fairing bakalan beda dari Yamaha YZF R 15 V2 bro.Menurut ane ni ya bro,Yamaha new vixion memang sudah mengandung unsur dari motor sport berfairing.Di antaranya adalah :
  • Sudah tak lagi menggunakan kick starter.
  • Bentuk body ekor atau belakang yang sudah terlihat semakin tinggi alias nugging
  • Body ekor atau belakang sudah semakin simpel,tak lagi menggunakan pegangan di ekornya.
  • Sudah menggunakan rem cakram pada rem belakangnya.
  • Dan yang terakhir,bentuk tangki yang semakin besar.
Dari ciri-ciri di atas,ane kira Yamaha vixion berfairing bakalan 1 konspep sama Yamaha YZF R 15 V 2 bro.."he he he so tau banget ya?" dan nutk menjadikannya yamaha vixion versi fairing,ane kira tak banyak lagi yang harus di rubah selain menambahkan fairing beserta pernak-perniknya bro.Tapi ini hanya sekedar pendapat sederhana ane yang di dukung oleh ciri-ciri,bukti-bukti dan tanda-tanda kecil bro..Ya sudah bro,kita tunggu saja tahun depan ya bro "wah lama amat ya?".. Bagaimana menurut bro? (www.sobatmotor.com)